Apa bekerja, bagaimana bekerja, dan bertahan ???

Kita perlu mendalami definisi orang bekerja… Bekerja berdasarkan kata kerja yang artinya ….. bisa dilihat di kamus . Kalau ditelaah dari kehidupan sehari hari yang kasarnya kita lihat bekerja di definisikan setiapa kegiatan yang menghasilkan uang. Entah caranya gimana ya itulah bekerja. Bisa dari menjual produk atau menjual jasa atau menghasilkan produk atau jasa ya itulah bekerja. Setiap orang mempunyai kebiasaan sendiri dalam bekerja. Ya bisa dilihat dari latar belakang, pendidikan maupun kebiasaan di rumah. Itu yang dibawa dlama orang melaksanakan pekerjaan. Sebagai contoh tukang becak yang kalau malas mana mau dia menarik yang berat-berat. Sedangkan mau engginer pun kalau malas mana mau susah mungkin memberikan ke yang lain. Sama saja khan… Tapi ya dengan kemampuan masing – masing sich … dan bidang masing –masing . Tapi ga berarti yang malas tanda gak bisa justru kadang emang dah bawaan kali. Yang rajin pun bukan tanada bisa ya … emang sifatnya rajin kali. Dan kadang penilaina kinerja seseorang dalam bekerja tidak dilihat sifat orang bekerja. Namun dilihat ada yang bisa mendekati si a kali terus dapat promosi . Ya inilah dunia kerja. Dunia kerja dimanapun dan harus pintar-pintar memilah . Mana teman mana musuh . Tapi sebenarnya diharapkan agar jangan ada musuh . Segala pertikaina hendaknya diselesaikan. Karena menurut pendapatku bekerja adalah team yang saling bergantungan. Kekurangan dan kelebihan menurutku nilai pont seseorang seharusnya. Bertahan nah inilah yang paling susaha diamana kita dituntut untuk beradaptasi dengan suatu lingkungan. Yang berarti kita masuk ke lingkungan baru ya namanya kita masuk ke keluarga baru. Lagian dengan latar belakang masing – masing kalau kita beradaptasi mungkin tanda- tanda harus beralih ke lingkungan baru. Tapi ini apa yang kita tuju. Ya salary kah jabatan kah , apalagi ya … ntar tak pikir dulu…. Motivasi lah yang membuat seseorang untuk bertahan. Ya tapi ditengah kesulitan orang mencari kerja mungkin kita harus menelan pil pahit ya kita harus bertahan bagaimanapun caranya. Ya sebatas kemampuan kita. Dan sebatas kewajaran sebagai manusia diperlakukan. Ini juga berlaku bagi wiraswsta loh . Walaupun dia menciptakan diapun harus mampu betahan dan semakin madiri seseorang godaannya semakin besar.

Iklan

Pengalaman

Kita telaah dulu kata pengalaman perlu kita lihat definisi kata pengalaman. Mesti buka kamus nich he he ga punya … Ya aku Cuma melihat kecenderungan yang kita lihat. Dari kata pengalaman. Seharusnya kita melihat seseorang berpengalaman x year artinya mengusai pekerjaan yang sesuai tertulis. Seharusnya. Tapi kenyataannya ya begitu kembali lagi kembali pribadi dan kemamapuan masing –masing. Dan Bagaimana orang tersebut itu bekerja. Dan kesempatan orang itu mendapatkan pekerjaan dan bertahan.

Ya faktor –faktor diatas yang mempengaruhi pengalaman diatas. Tapi ya sekali lagi dunia kerja adalah dunia penuh dengan keajaiban yang x year bisa menjadi y. Yang tadinya a bisa menjadi b . Nah itu sekali lagi gimana menyikapinya . Dan kembali ke pribadi masing-masing. Ini membuat pertanyaan perlukah pengalaman kerja disebut.

Kalau untuk proses recruitment yang fair ya mungkin diperlukan untuk mengecilkan kemungkinan orang untuk mendaftar dan membantu proses rekruitment. Sampai orang mencantumkan toefl segala. Ya kita ya sebagai orang yang proses rekruitment cuma bisa menerima dan berjuang agar kita memenuhi kriteria tersebut. Padahal kalau kita sudah masuk ya kerja ya kerja.. dan aku orang percaya yang namanya proses learning by doing. Belajar dari nol samapai bisa. Ga ada yang instant bisa. Dan hendaknya perusahaan memahaminya dan kembali lagi tergantung ke pribadi masing masing sich .  Dan perlu dipelajarinya faktor –faktor luar lainnya yang mempengaruhi seseorang.

Aku bicara disini dalam dunia idealis ya ya yang dilihat dari kemmappuan seseorang. Tapi dunia penuh kemungkinan apapun bisa terjadi. Dan kemamapuan Cuma senilai isapan jempol. Cuma nilai yang tercantum di sertifikat sedangkan padahal yang diharapkan ya sekali lagi penghasilan yang memadai.

Kamu dimana semoga baik-baik saja… CINTA

From …..

sleepin sun …

menata katalove

semerdu irama hujan

mengungkap caramu

mencinta dengan cantik

kalimat sederhana

kau selipkan

di telinga sebagai bunga

abadi di pendengaran

aku dan seluruhku

adalah milikmu

rindu tambah cantik

dari hari ke hari

padamu seorang

aku bakal melenyap

dalam sempurna kau

dan seperti tanah tersaput rata

demikian kau

tumbang di gairahku

bila saat itu tiba

vara Jauza: ini syair dari hujan

yang derasnya membasuh

satu detak jantung

telah ku titip rindu

pada tiap tetes airnya

membaurkan airmata

hingga tak kentara

pada kau yang jauh

semoga tangan bisa menyentuh

lalu ingat pada wajah

yang cinta bertubi-tubi

sejak kau menyapa

dunia menggema suara rindu

kau pandai mewujud cinta

sebulat lengkung bulan

bahagia terpancar

seperti ombak saling kejar

tiada berdaya

sembunyikan lagi kata

karena semua adalah benar cinta

betapa angan merana

menjelma bermacam lukisan

tentang kau

rasa sayang tinggi menjulang

melambung pelan-pelan

ini pasti suratan

karena selalu kudengar

kau memanggil namaku

di hening yang tidak aku cipta

kuciumi hawa rindu

saat turun hujan

begitu banyak kata

sudah membasuh dada

ini raga

menyongsong cahaya

dari cinta yang benar

di coretan waktu

puisi belum juga usai

sebelum menggandeng kau

ke tempat yang bukan dinamakan mimpi

kita punya langit

yang dipenuhi tatasurya

aku mau jadi salah satu

yang akan menemanimu

melewati hari

tapi aku

tak mau jadi bintang

yang hilang kala siang

aku juga tak mau jadi matahari

yang hilang kala malam

aku mau jadi sesuatu yang selalu bersinar

kapan pun kau melihat langit

ruang kosong

keheningan

terisi sudah

sebentuk wajah

seiring waktu

cakrawala tampak lebih biru

aku dijamu

bermacam-macam rasa

segala indah

yang kau cipta

dengan berani

aku terkesan

dalam puisi

dalam kata

betapa telah kukatakan

rindu ini lekat

lelahpun hilang

ketika mengingatmu

betapa kekuatan cinta ini

luar biasa hebatnya

rindu penuhi dada

saat aku mencipta kau

hadir disini

di celah-celah ingatan

ku gambar kau

yang tak bisa diam

terus menerus

membisikkan kata cinta

di bawah sinar rembulan

ku tak mau lagi

berjalan sendirian

karena kini

aku punya kau

Puisi puisi untuk cinta

Kutulis… tanpa pernah mengerti

Adakah ia telah membacanya

Namun aku tak peduli

Sebab cinta akan tetap ada

Prosa-prosa yang kutulis tentang cinta

Kutulis…mengalir lepas tanpa batas

Adakah ia mengetahuinya?

Tidak pun tetap akan kutulis terus prosa

Sebab cinta tetap selalu untuknya

Walau sejuta puisi takkan pernah mampu menggambarkan untukmu

Seperti apa aku menyayangimu, mencintaimu, membutuhkanmu

Sejuta puisi tetap kan kutulis untukmu

Walau itu menghabiskan sepanjang waktu

Walau sejuta puisi takkan pernah bisa gantikan keberadaanku setiap kerinduanmu

Semoga sejuta puisi selalu sadarkanmu bahwa aku tak pernah jauh

Kan selalu ada kamu di hatiku, sejuta puisiku hanya kan bercerita itu

Tatkala aku mencintai ….

Tiada berbalas cintaku dan aku berhenti mencintai ….

Betapa kemudian aku menyadari ….

Kesuraman hitam putih cinta yang aku miliki ….

Ketika aku mencintai ….

Kemudian tiada lagi yang aku cintai ….

Terasa hilang semua cinta yang biasanya aku temui ….

Rupanya kelam hitam putih cinta yang aku jalani ….

Ketika aku dicintai ….

Namun tiada aku menyadari ….

Tak sedikitpun aku mencoba mengerti ….

Keangkuhan hitam putih cinta yang kemudian di jiwa merajai ….

CINTAKU TIADA KAYA WARNA ….

BERDIAM IA DALAM KEADAAN PEMBERIAN DAN KEINGINAN MENERIMA SEMATA ….

Akupun berlari untuk sebuah pencarian

Menempuh waktu yang terdesak oleh keterbatasan

Bersama harap yang tiada berhenti

Sampai berbagai warna akhirnya kudapati

vara Jauza sedang mengetik…

vara Jauza: Tatkala aku mencintai ….

Tiada berbalas cintaku dan ketidakpuasan mewarnai ….

Betapa kemudian aku menyadari ….

Warna ketulusan sudah waktunya kulukiskan di hati  ….

Ketika aku mencintai ….

Batasan waktu menghilangkan yang aku cintai ….

Warna kesabaran, dan penerimaan yang mesti diberi ….

Sebelum kekelaman hati dalam kehampaan aku jalani

Ketika aku dicintai ….

Belajar aku menorehkan warna menghargai ….

ketika rasa amarah itu hinggap, cinta datang menegurku

untuk tidak membiarkan emosi bersemayam dalam hatiku

ketika kebencian melanda jiwa, cinta datang menegurku

untuk selalu memaafkan setiap kesalahan

ketika egois tidak terkendali, cinta datang menegurku

untuk mengingatkanku akan kebaikan orang lain

ketika ujian menghampiri, cinta datang menegurku

untuk membantu memberikan jalan keluar

ketika air mata ini menetes, cinta datang menegurku

untuk menyeka air mataku dan memberikan bahunya untukku

ketika beban berat menderaku, cinta datang menegurku

untuk membantu menopang semua bebanku

ketika luka besar menganga dalam jiwaku, cinta datang menegurku

untuk membasuh dan menutup luka itu

vara Jauza sedang mengetik…

vara Jauza: ketika aku jatuh dalam sakit, cinta datang menegurku

untuk memberikan tangannya dan membantuku bangkit kembali

ketika jiwa ini lapar dan dahaga, cinta datang menegurku

untuk memberikan santapan nikmat keimanan

cinta ini tak akan pernah mati, karena cinta ini adalah keimanan

di penghujung senja kau mulai menampakkan sinarmu

bintang……………….

sinarmu yang indah

mampu membuat hatiku yang redup

kembali bergairah

bintang………..

pancaran pesonamu

mampu membuat senyumku yang hampa

kembali ceria…….

andaiku dapat mengapai langit

kurengkuh engkau erat, sehingga tak seorang pun mampu membawamu

tapi……..engkau bintang

sampai kapanpun engkau tetap bintang

jangan pernah berhenti bersinar

karena setiap malam, ada seseorang

yang selalu menanti cahayamu

yaitu aku……….

Tak kan pernah adil memang

Bandingkan masa lalu dan masa depan

Kenangan dan harapan

Satu kenyataan yang t’lah silam, dan

satu kenyataan yang diimpikan

Jujur kutak pernah seperti ini

Sekian waktu t’lah berlalu

Kukira, rasa ini takkan lagi hadir

Hingga kini kutemukan indahmu

Terucap satu kata syukur saat kau hadir

Menemani hari-hari meski tak slalu

Ada setia terwujud rasa saling percaya

Walau tak jumpa tetap kan cinta

Berjalan dengan waktu, kayuh hidup berdua

Sisipkan makna untuk masa depan

Goreskan setitik harapan tentang cinta

Hidup ini adalah untukmu

Printer (sebel 2) My dream ….

Kerja kok printernya cuma satu udah gitu harus bergiliran pula. Udah pula harus ditarik biar printernya narik kertas. Udah harus bolak balik duh capeknya. Kayak marathon aja. Lah aku kerja kok kayak olahraga aja ya… Capek nich kaki. Ya mumpung lah ngurusin badan kali ya maunya tuch :P.Alhamdulilah udah selesai. Masih ada dink jalur B. Tapi pake laser ya lebih cepat lah. Coba yang berwarna juga laser tentu lebih cepat juga kali ya.. Duh Kantor merana kayak gini. Udah printer pas2xan. Tapi alhamdulilah lah masih jalan.

ist2_1724303-bored-at-workYa orang kadang cuma liat luarnya bisa kerja dimana ga tau kerjanya juga sempoyongan sampai begadang pula (belum c alhamdulilah). Orang kerja di proyek ya emang begini. Makanya aku heran orang bilang duitnya gede. Darimana … Wong aku juga pas2x an gini. (disyukuri dink masih bisa makan enak…). Ya namanya kerja ya harus siap menghadapai masalah  apapun. Dari mulai pergaulan (nich aku agak kurang… kuper dari dulu). Sampai menghadapi Bozz.  Bozz juga macam – macam ada yang gila kerja kayak pa adrin. Ato yang semaunya kayak pak hedy ato yang mata duitan kayak pak wawan. Ato yang apa yang di dengar di percaya kayak si…. (ga boleh ah …)

Itulah dunia kerja dunia yang berbeda dunia yang menghadapai orang. Dunia yang mencari uang. Ya yang halal lah insyaallah. Apalagi dunia kerjaku penuh dengan laki-laki. Tapi banyak yang survive kok kayak bu ratna ato bu yenti. Salut lah .. bisa dihargai gak cuma cantik tapi juga pintar dan bisa membawa diri. Apalagi idolaku bu maulidia.  Ya udah cantik pintar pula. Bisa gak aku seperti mereka dengan kemampuanku yang pas2xan kayak gini. Amin ….

19 Agustus 2009

utari

Selamat Ulang Tahun ….. Amel

Tambah satu umurmu. Ulang tahun mu tahun ini spesial mel. Ulang tahun ini dirayakan 2 keluarga. Ya sempat masalah sich sebelumnya. Ya habis kedua keluarga mau merayakan bersamaan. Akhirnya jalan keluaranya keluarga cimahi merayakan duluan. Sedangkan besok di hari ulang tahunmu dirayakan di rumah ujungberung. Jadi Ulang tahun amel ya 2 kali ..

Ga masalah ya mel sekali apa dua kali… Amel toh gak ngerasain.. he2x…

Ya tante nya ini gak bisa ngasih apa 2x mel cuma kue ulang tahun, itu juga hasil bagi dengan orang tua. Tapi tante senang mel.. Melihat kalian dhani , bila dan amael menyanyikan lagu selamat ulang tahun untuk kamu. Betapa kamu yang bergelanyut ke ibumu dhani yang meniup lilin dan bila cuma bisa ngeliatin. Tante bahagia mel.. Kapan ya tante jadi bagian dari itu .. Bantu doa untuk tante mu mel…

Kesepian

Banyak kah orang merasa kesepian.

Ketika mulut bicara ketika mulut bercerita ketika kita diantara orang banyak  kadang kesepian itu datang.

Apa yang harus kita lakukan , aku tidak tahu … Kesepian datang silih berganti.

Detik demi detik.. jam demi jam.. hari demi hari… bulan demi bulan …..

Apa kespian itu hanya aku sendiri aku tidak tahu ….

SEPI …..

One Day In Your Life

editApa yang kuinginkan suatu hari. Seperti perempuan yang lain bersanding dengan seseorang yang kucintai. Seseorang yang akan menjadi bagian hidupku. Seseorang yang bersedia menjalani baik suka maupun duka.

Di usia seperti, aku sering bertanya kapan itu datang. Apakah akan datang aku lihat temanku silih berganti aku lihat kebahagian di mata mereka dan aku bertanya kapan itu datang padaku.

Just one day in me life when it will happen. Hanya kesepian yang menjawab di perantauan ini.

Orang-orang mulai berbisik dimana – mana kapan dan aku cuma bisa tersenyum dalam hening dan diam.