Wisata bahari Lamongan


Pada tanggal 11 april 2010 aku danteman-teman menyempatkan diri bermain ke Wahana Bahari Lamongan. Aku berangkat bersama ketiga temanku pak kamiran , teja dan rudi. Kami berangkata mengendarai motor. Aku tidak tau taman seperti apa ya berangkat saja sekalian menghabiskan waktu saja pikirku. Kami berangkat jam 8.30 samapai disana tepat pukul 12.00 . Jalan melalui koata babat dan Pucuk. Samapailah di WBL . 

Sesampainya disana dkami disajikan kepiting dan cucmi cumi raksasa. Kami belum tau taman seperti apa itu .. ternyata taman bermain. 

Kami masuk dengan membayar sekitar 45 000 ribu rupiah untuk mengunjungi wahana – wahan didalamnya. Ada macam – macam wahana di dalamnya. ada bioskop 3 dimensi, rumah hantu, rumah kaca, atv, rumah bajalk laut, rumah kaca ,jetcoster dan lain lain … dapat dilihat pada gamabar – gambar di bawah ini

Iklan

Perjalanan ke Suramadu

potongan suramadu

Gambar diatas adalah gambar jembatan Suramadu yang menghubungkan pulau pulau jawa dan pulau madura. Panjang jembatan ini 5438 m. Dengan lebar 30 m dan tinggi 146 m. Dengan bentang utama 434 m. Jembatan ini di bangun pada tanggal 20 Agustus 2003 dan selesai pada tanggal 10 Juni 2009. Ini adalah jemabatan yang terpanjang di Indosia saat ini. Jembatan ini melintasi selat madura dan menghubungkan jawa yaitu surabaya dengan madura yaitu bakalan. Pembuatan jembatan ini dilakukan dari tiga sisi, baik sisi Bangkalan maupun sisi. Sementara itu, secara bersamaan juga dilakukan pembangunan bentang tengah yang terdiri dari main bridge dan approach bridge.

 

Perjalanan ini kami bertiga lakukan berangkat jam 9.30 melalui kota-kota mojokerto krian, dan Sidoarjo menggunakan sepeda motor. Bertiga aku dan rekan kantorku aku sich cukup menggonceng di belakang. Sekitar jam 11.00 kami telah tiba di Surabaya. Setelah tanya – tanya kiri dan kanan. Akhirnya sampai juga di Suramadu. Kekhasan jalan ini adalah diperbolehkan motor melalui jalur ini. Dibuatnya jalur khusus sepeda motor.

Setelah menyebrang kami ke kota terdekat yaitu bakalan. Kami mampir sebentar untuk makan dan menikmati pentol (baso) di pulau Madura. Sesudah itu kami kembali ke pulau Jawa. Kami menyebrang kembali dengan menggunakan feri. Biayanya sebelas ribu rupiah. Kami ke kota kampal disana kami menggunakan feri untuk menyebrang. Disamping dapat dilihat feri yang menyebrangi pulau surabaya ke madura. Kemudian di Surabaya kami ke arah surabaya. Kembali samapai di Jombang lagi jam 17.00 WIB….

 

Untuk yang aku sayangi maafkan hamba mu INI …..

Ketika aku berusaha mengumpulkan uang keeping demi keping orang terperanjat dengan caraku. Duh aku diajarkan begini aku memang begini. Kata orang berkarat kataku sich yang aku tabung adalah kewajiban-kewajibanku nantinya.  Aku Cuma terdiam apa aku tidak boleh toh ini uangku gak akan memaksa orang seperti aku. Dah capek aku ngurusi orang apalagi gak yang aku kenal …

Aku disudutkan diteriaki di dorong kesana kemari aku terkaget ya allah betapa cobaan mu ya allah apakah ini akan meningkatkana kadar imanku ya Allah maafin aku belum mampu untuk memenuhi panggilan walaw sekedar kain menutup tubuh. Ya Allah kenapa itu susah sekali. Begitu banyak kemarahan di dalam tubuhku dan itu bergelombang maju-maju seiring dengan munculnya ingatan di kepalaku. Yang membuat aku bertambah marah ya Alllah begitu berat cobaanmu semoga aku kuat ya Allah…

Aku ga berani meminta kepada yang lain karena yang lain selama ini membohongiku ya Allah. Kayaknya ga cukup tangis menetes lagi sudah kering ya Allah. Sudah capek air ini menetes ya Allah Bantu hambamu ini agar orang mau memaklumi hamba ini dengan kekurangan hamba ini .

Aku sadar hamba jauh dari sempurna malah banyak sekali kekurangan di dirimu tapi ga adakah kata maklum di diri orang tidak menjudge langasung tidak suka. Aku ga mampu mengubah orang tapi aku juga berkata di dunia ini khan ada yang namanya kata maklum menghargai apa aku hidup di dunia yang lain ya Allah ……

Ya Allah yang maha di segala hal ……

Cerita tentang aku … Orangtua yang menyayangiku….

Tadi malam aku bermimpi tentang suatu saat dimana aku diterima dengan hangat dan ramah. Dimana orang saling menghargai. Dan mereka biarkan senyum berkembang di bibir mereka walau hati mereka berkata lain ( inikah munafik)…. Dan perasaan tidak suka hilang dan digantikan dengan senyum. Dimana ya dunia yang saling menghargai ?

Lalu kuterbangun melihat kenyataan hidupku.. Begitu pahit menjadi orang yang aneh di masyarakat. Orang yang tidak diterima dan diusir bertahun tahun . Dan usiaku semakin menua dan aku terima saja usiran mereka dalam hati aku berkata kenapa ? Dan aku hidup di dalam kegelapan dan bertanya mengapa? Aku meraba dengan mata terutup selama ini . Kenapa orang mencibir ke aku … Oh begitu buruk kah aku oh apa aku salah menilai dan seharusnya bagaimana ?

Ada tangan yang menyayangi aku selalu membimbing aku lewat doa nya dengan suara nya yang lembut menarikku keatas membimbingiku menuju terang. Dengan kasih sayangnya dari aku kecil sampai aku menua yang tidak akan hilang. Menarikku dengan kuat. Ketika mereka mencibir kepadaku. Ketika pikiranku ga lebih laki-laki mereka membimbingku. Mencari pengobatan terbaik untukku. Dan dengan doa .. aku berusaha bangkit aku tidak boleh jatuh lagi .. Biarkan cibiran tetap cibiran dan aku harus membagi nya dan menahannya. Mudah-mudahan tangan yang kokoh akan selalu menyopongku…

To my parent I LOVE U So Much ….

Penghasilan memadai …….

Apa sich penghasilan yang memadai ? Apa akan selalu memadai ? Apa yang disebut memadai  ? Apa tersedianya sandang pangan dan papan disebut memadai ? Ah ga ada yang memadai. Orang akan selalu pengen lebih dan lebih dan lebih ada yang bilang penghasilan n cukup waktu nyampe n eh ga cukup lagi pengennya m. Jadi apa ya penghasilan yang memadai. Ada yang bisa menjawab ?

Yang mempengaruhi seseorang pengen n dan m karena melalui media ,  lingkungan, teman dan gaya hidup apalagi ya … Dan orang kuper ini gak bisa menjawab nya. Apalagi penghasilan si kuper ini memadai hmm tidak jika melihat kebutuhan – kebutuhan yang selalui meningkat dan harga – harga yang ampun naik terus menerus. Dan keinginan pengen yang menggebu. Pengen apa ya …. Aku sekarang ?

Apalagi dipengaruhi temuan – temuan terbaru mode-mode terbaru yang maju terus menerus. Entah sampai kapan berhenti dan kita kadang Cuma bisa terpengarah melihat nya saja sambil terkagum kagum. Berkata wow ini wow itu.  Ini lebih cepat katanya.. ini warnanya indah katanya ini suranya bagus katanya .. terus aja dan kalo kita ingin terus mengikutinya apa ya .. apa yang terjadi  Apa aku harus begitu itu pertanyaan mengusik aku. Apa salah aku merasa ya secukupnya jangan maksain dech .. Punya segitu jangan minta langit lah ..

Apa aku harus menggapai langit ga kuat aku aku lebih senang di darat .  Asal jangan terjeblos ke lautan kalau aku tidak bisa berenang. Jujur aja lah ..

Menjadi orang …..

Ada seorang yang kebingungan yang berkata bahwa suatu orang dia akan menjadi orang. Aku terdiam dan tercenung sudah jadi orang kah aku hari ini. Apa sich kata jadi orang itu ?

Apa menjadi orang itu dinilai dari harta yang berlimpah atau menjadi orang itu punya segala sesuatu. Tapi aku tercenung lagi menjadi orang punya segala sesuatu aku yakin gak akan puas. Jadi menjadi orang itu sebenarnya apa sich ….

Jadikan menjadi orang itu artinya apa sih … Kalau aku puas dengan segala yang aku punya artinya aku udah jadi orang kah ? Apa aku harus punya harta banyak kalau jadi orang ?

Jadi penilain orang gak lebih dari harta yang berlimpah kah … Padahal dipikir –pikir tanggung jawab yang dimiliki makin banyak loh …. Ah orang ga pikir  ? Asal suadah tampil mewah mungkin ya yang disebut menjadi orang …. Gitu ya penilaian orang biar dihargai …

Dan aku tercenung lagi hm apa orang yang mempunyai pendidikan tinggi kah yang menjadi kan seseorang itu disebut menjadi orang ? Ah ga lebih dari gelar … Nama panjang yang tercantum di kartu nama. Apa orang dihargai dengan menjadi seperti itu ?

Iya kemungkinan mencari kerja sih tergantung orangnya juga… Ga jaminan kok …

Apalagi ya pikiran ku menjadi orang itu ya…

Apa terlihat pintar disebut menjadi orang juga.. Ah untuk apa toh orang teteap menghargai malah disebut menyebalkan kali ya…. Apa kemelinter orang nya kali ya …

Jadi menjadi orang itu apa sich … ?

CintA KU

Jika orang bicara cinta adalah bahagia…. Hmmm Lain dengan cintaku. Bagiku cintaku tak perlu memiliki….

Pedih rasanya melihat yang kita cintai bersama yang lain .. Namun aku menyadari diriku seperti apa….

Cintaku adalah benar-benar tidak memiliki karena cintaku adalah membuat orang lain bahagia diatas penderitaan ku

Karena aku merasa diriku sangat kurang sehingga siapapun tidak berhak memiliki….

Cintaku membuat ku buta aku akan cinta yang lainnya tanpa aku menyadarinya,,,,,

Padahal cinta yang lain tentu membuatku bahagaia kemungkinan .. walaupun aku tidak mencintainya.

Aku ini begitu buruk sehingga tidak berhak dimiki…. Perihnya cintaku ….

Aku cuma menatapnya dari jauh lidah inginberteriak namun cuma sepi yang menyapa….

Oh inikah cinta … Oh inikah perihnya cinta bertahun – tahun sehingga orang memusuhiku karena batasan yang

aku buat akan cintaku …..

Sehingga mataku tertutup akan belaina yang lebih lembut ….

Bagi orang lain mudah mengatakannya namun kelu lidahku untuk sekedar berkata …..

Mudah-mudahan aku jera akan cinta seperti ini perihnya bertahun -tahun sehingga orang lain tidak tahu …..

Oh Cinta Oh Cinta …… Mudah diucap mudah dilupakan ……